Lihat dari Pandangan yang Berbeda

Cerita ini sudah aku pikirkan sejak lamaa banget dari masih umur 5 tahun mungkin.

Pelajaran tentang “Tidak boleh berbohong” ada di cerita yang pasti sudah akrab sekali dengan kita, yaitu si penggembala domba yang berbohong bahwa domba-dombanya diserang serigala. Nah, bagaimana kalau cerita yang pelajarannya agak berbalik dengan cerita yang tadi, yaitu tentang “kepercayaan kita terhadap orang lain”. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Comments (7) »

Siapa yang Sok Inggris?

Aku heran ama nih postingan, paling ga mutu artikelnya, tapi paling banyak tanggapannya. Kenapa yah? Nah, coba yang itu tadi di ke bahasa inggrisin jadi kayak apaan? nyatakan pendapat anda disini yah? Oh yah.. Baca entri selengkapnya »

Comments (37) »

Matematika

Banyak orang yang bilang matematika itu butuh hafalan rumus. Bahkan salah satu guru saya (bukan guru matematika) pernah bilang (secara tidak langsung) kalau rumus matenatika itu beda dengan rumus …. kalau yang ini nggak bisa dibilang dari sononya begitu, pasti ada sebabnya. Yang ngomong gitu guru bahasa. Tapi… emang iya apa?! Baca entri selengkapnya »

Comments (12) »

Pelajaran-pelajaran di sekolah

Berdasarkan buku lama dengan judul “Cerdas Jenaka Cara Nobelis Fisika” yang aku baca, banyak murid-murid pintar di dunia ini karena hafalan. Apa betul itu berarti orang yang daya hapalnya kuat akan selalu lebih pintar? Who Say So? Baca entri selengkapnya »

Comments (10) »